Tuesday 19 July 2016

Crepes, Camilan Simpel Kesukaan Anak


[Riset Dapur]
21 Juni 2016

Crepes, Camilan Simpel Favorit Anak


Sebenarnya, sayapun suka, hehe. Cuma, baru kali ini bertemu dengan resep yang bisa membuat saya menghasilkan crepes sesuai harapan saya. Resep yang dijajal sebelumnya, masih ada yang kurang pas. Entah teksturnya terlalu lunak, belum setipis bayangan dan sebagainya. Sepertinya faktor jam terbang saya di dapur yang sangat minim juga sangat mempengaruhi keberhasilan. Jadi saya anggap, resep inilah yang bersahabat dengan kemampuan saya J
Resep saya kutip dari Cookpad, yang dibagi oleh mba Tria Sutradara. Berikut resepnya :
Bahan :
  • 125 g tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 20 g gula pasir
  • 160ml susu cair
  • ½ sdt baking powder
  • ½ sdt soda kue
  • ¼ sdt vanili
  • Sejumput garam

Cara Membuat :
  1. Masukkan tepung terigu, baking powder, soda kue, vanili dan garam dalam satu wadah. Tambahkan gula pasir. Aduk rata.
  2. Kocok lepas telur, campurkan pada adonan tepung.
  3. Sambil diaduk, masukkan air sedikit demi sedikit.
  4. Tutup dan diamkan 30 menit.
  5. Panaskan wajan anti lengket, beri sedikit margarin.
  6. Setelah panas, masukkan adonan. Jika ingin tipis, langsung ratakan begitu adonan menyentuh wajan.
Selamat mencoba.

#griyariset
#risetdapur
#ODOPfor99days
#day71

0 comments:

Post a Comment

 

Belajar Makan Template by Ipietoon Cute Blog Design